ESTIM Personal Partner Agreement

Kesepakatan Kerjasama Bisnis – Referral Partnership (RF-P)

SYARAT DAN KETENTUAN

Dengan menandatangani dokumen ini, maka individu (“Partner”) dan PT. Lemurian Inovasi Teknologi (“Provider”), yang merupakan perusahaan yang berbadan hukum dan berkedudukan di Jakarta, Graha 3M-Tech, Jalan Radio Dalam Raya No. 100, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menyepakati ikatan kerjasama dengan beberapa syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. TUJUAN

Tujuan dari kesepakatan ini adalah untuk mendefinisikan hal-hal yang harus disepakati diantara kedua pihak, untuk bekerjasama dalam memberikan referral atau informasi mengenai calon Customer yang berminat menggunakan produk dari Provider. Partner juga berhak menggunakan semua materi serta informasi terkait produk untuk keperluan pemasaran. Kesepakatan ini mencerminkan dan berisi pemahaman secara keseluruhan diantara para pihak, secara tertulis mapun lisan. Perubahan terhadap kesepakatan ini harus dalam bentuk tertulis, dan ditandatangani oleh kedua belah pihak.

2. DEFINISI

Istilah-istilah dalam kesepakatan yang ditulis dalam huruf besar dibawah ini, harus dipahami dengan arti yang sama diantara Partner dan Provider.

2.1 “CUSTOMER” adalah pembeli dan pengguna akhir dari produk Provider

2.2 “DOKUMENTASI” adalah semua jenis data dan informasi tertulis terkait produk dan perusahaan Provider yang boleh dibagikan dan/atau digunakan untuk keperluan marketing oleh Partner

2.3 “LCS” adalah sertifikat lisensi untuk jenis Subscription

2.4 “LCP” adalah sertifikat lisensi untuk jenis Perpetual

2.5 “PURCHASE ORDER” adalah order tertulis yang dikirimkan oleh Customer kepada Provider, baik untuk produk maupun professional services

2.6 “SUBSCRIPTION” adalah pembelian dengan jenis berlangganan yang dihitung secara tahunan dengan periode sesuai dengan durasi yang tercantum dalam CAF atau RCAF

2.7 “PERPETUAL” adalah pembelian dengan jenis beli putus, dimana Customer berhak atas pemakaian software, namun tidak termasuk support terhadap permasalahan dan update versi terbaru dari Provider kecuali biaya ATS dibayar setiap periode support dan semua biaya ATS tertunggak (jika ada)

2.8 “ATS” adalah Annual Technical Service yang merupakan biaya tahunan yang dibayarkan oleh Customer untuk jenis lisensi perpetual

2.9 “PRICE LIST” adalah harga dari produk yang merupakan harga standard yang ditawarkan oleh Provider kepada Customer

2.10 “PRICE” adalah harga kesepakatan antara Provider dengan Customer, yang merupakan harga akhir dari penjualan produk kepada Customer

2.11 “PRODUCT” adalah produk ESTIM dan variannya, yang merupakan produk yang dikeluarkan oleh Provider

2.12 “PROFESSIONAL SERVICES” adalah jasa instalasi, konfigurasi atau kustomisasi yang dilakukan oleh Provider untuk implementasi produk di Customer

3. NON-EKSLUSIFITAS

3. 1 Partner harus mendaftarkan calon Customer kepada Provider melalui channel yang telah disediakan untuk mendapatkan dukungan atas opportunity dan penjualan. Partner yang pertama kali mendaftarkan, akan mendapatkan dukungan prioritas.

3.2 Setelah 30 hari sejak Customer didaftarkan dan tidak ada aktifitas dari Partner, maka Provider berhak untuk mengalihkan Customer tersebut.

4. TERMINASI

Terminasi dari perjanjian ini dapat dilakukan oleh Partner maupun Provider dengan memberikan pemberitahuan tertulis terkait pelanggaran yang dilakukan salah satu pihak, dan pelanggaran tersebut tidak ditindaklanjuti dalam waktu maksimal selama tiga puluh (30) hari sejak pemberitahuan disampaikan.

5. KEUNTUNGAN PARTNER

5.1 Marketing Support
Partner akan mendapatkan dukungan dari Provider terkait dengan produk dan konsep dari produk yang dijual.

5.2 Event Promosi
Partner dan Customer dari Partner akan mendapatkan undangan untuk menghadiri event yang diselenggarakan oleh Provider.

5.3 Komisi
Partner akan mendapatkan komisi sebesar 10% dari biaya lisensi sebelum pajak yang dibayarkan oleh Customer (yang merupakan referral dari Partner) setelah membeli produk dari Provider. Komisi ini hanya dibayarkan untuk pemakaian lisensi 1 tahun pertama, dan tidak berlaku untuk perpanjangan lisensi tahun berikutnya.

6. PRODUK DAN HARGA

6.1 Produk yang dimaksud dalam kesepakatan ini adalah semua produk yang berjalan diatas platform ESTIM. Produk lain yang merupakan produk milik Provider, dan bukan bagian dari platform ESTIM harus disepakati dalam perjanjian terpisah, karena memiliki cara dan mekanisme berbeda.

6.2. Partner akan mendapatkan informasi untuk setiap pembelian yang dilakukan oleh Customer, dengan mengacu kepada Price.

7. TERMIN PEMBAYARAN

7.1. Pembayaran komisi akan diterima oleh Partner maksimal 30 hari kerja sejak invoice diterbitkan oleh Provider diterima oleh pihak Customer.

7.2. Pembayaran yang diterima oleh Partner setelah dikurangi dengan pajak-pajak.

8. KEWAJIBAN PARTNER

8.1 Partner tidak diperbolehkan untuk mendaftarkan perusahaan tempat bekerjanya saat ini sebagai calon Customer. Hal ini untuk menghindari terjadinya conflict of interest dan hal-hal yang bisa melanggar peraturan perusahaan tersebut.

8.2 Partner harus selalu memastikan mematuhi semua syarat dan kondisi yang tertera dalam kesepakatan ini.

8.3. Partner harus melaporkan kegiatan marketing dan yang terkait lainnya kepada Provider melalui channel yang telah disediakan.

8.4. Partner harus memastikan bahwa setiap transaksi dilakukan dengan cara legal dan memenuhi semua aspek perpajakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan menghindari semua praktek yang dapat dikategorikan sebagai tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme dalam bentuk dan cara apapun.